Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Manfaat Stroberi Bagi Kesehatan


5 Manfaat Stroberi Bagi Kesehatan - Anda suka sering memakan buah stroberi? ketahui juga apa saja manfaat buah strobei untuk kesehatan tentunya anda suka buah ini berarti anda sudah menjadi orang yang sangat mementingkan kesehatan anda tapi dari sekian banyak masyarakat yang mengkonsumsi makanan buah strobery ini kadang tidak mengetahui apa manfaat sebenarnya yang terkandung dalam buah ini tanpa mreka sadari juga bahwa buah ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kita jadi jika anda sering mengkonsumsi buah ini setiap harinya maka sudah barang tentu kesehatan anda semakin baik.
5 manfaat stroberi bagi kesehatan
manfaat stroberi bagi kesehatan


Penasaran dengan manfaat buah stroberi bagi kesehatan karena juga mengandung vitamin C yang lebih tinggi bila kita bandingkan dengan buah jeruk. Protein, lemak, serta karbohidrat yang dimilikinya itu sangatlah rendah, sehingga bisa dikonsumsi dalam jumlah yang cukup banyak tanpa perlu khawatir berat badan anda akan ikut naik jadi jangan kwatir ya bagi pengkonsumsi buah yang satu ini apalagi memiliki kebunya bisa setiap hari makan Strobery. Buah strobery juga mengandung mineral yang cukup potensial seperti kalsium, fosfor, magnesium, zat besi, selenium, dan juga potasium. 

5 Manfaat Stroberi Bagi Kesehatan Tubuh

Pertama : Mengurangi resiko penyakit jantung
Menurut penelitian yang telah dilakukan di Harvard School of Public Health, wanita yang makan stroberi sebanyak 3 kali dalam seminggu memiliki risiko lebih rendah untuk terkena serangan penyakit jantung. Hal ini dikarenakan stoberi mengandung vitamin C yang merupakan antioksidan, termasuk polifenol lainnya yaitu katecin, dan quercetin yang bisa membantu menurunkan risiko terjadinya penyakit kardiovaskular, melalui mekanisme penghambatan oksidal kolesterol jahat, menaikan stabilitas plak, meningkatkan fungsi endotelial vaskuler dan menurunkan terjadinya proses trombosis atau penggumpalan darah.

Kedua : Mencegah kanker
yang ada pada stroberi mampu mencegah terjadinya pertumbuhan sel kanker. zat ini juga sangat baik untuk mencegah kanker payudara, kanker serviks, dan kanker kerongkongan. Selain itu, daging buah dan biji stroberi juga mengandung asam elagik yang berpotensi sebagai antikarsinogen, senyawa pemicu timbulnya kanker.

Ketiga : Menurunkan darah tinggi
Buah stroberi mengandung kalium yang cukup tinggi, sehingga bagi orang yang memiliki tekanan darah tinggi disarankan untuk mengonsumsi buah yang satu ini. Adanya kandungan kalium yang cukup tinggi ini berfungsi untuk menurunkan efek natrium di dalam tubuh yang bisa menyebabkan tekanan darah tinggi.

Keempat : Menurunkan kolesterol
Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa stroberi mengandung zat antioksidan yang cukup tinggi. Zat ini berguna untuk melawan zat karsinogenik dan menurunkan kolesterol jahat yang bisa memicu terjadinya penyakit jantung, melawan radikal bebas, mengurangi peradangan di dalam tubuh, serta menghambat pertumbuhan tumor.

Kelima : Meningkatkan sistem Imun
Anda dapat membandingkan jik dalam 1 porsi buah strobery mengandung vitamin C 85 mg. Angka ini bisa dikatakan cukup tinggi bila dibandingkan dengan buah jeruk.
Demikianlah 5 manfaat Strobery buat kesehatan pada diri anda jadi jangan kwatir dengan kebanyakan memakan buah stroberi

Posting Komentar untuk "5 Manfaat Stroberi Bagi Kesehatan"