Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Windows 7 yang Black Screen



Kupuk Blog Cara Mengatasi Windows 7 yang Black Screenkenapa hal ini bisa terjadi pada laptop teman-teman? Temukan jawabanya di sini, PC yang black screen di akibatkan ada file registry system 32 yang terhapus atau tidak sengaja terdelet yang terdapat di PC teman-teman karena semua program yang terdapat di laptop terdapat pada local c khususnya di system 32 yang memeng sudah terdapat pada laptop anda.

Penyebab windows 7 yang black screen ada banyak sekali di antaranya adalah konfigurasi system yang salah, hardware yang rusak atau malfunction, software aplikasi pihak ketiga yang bermasalah, bug atau incompatibility pada driver, system yang hang, adanya file system, user profile atau registry yang corrupt atau adanya malware pada komputer anda, sebaiknya anda segera servicekan.

Semoga saja artikel ini dapat membantu anda dala mengatasi komputer yang black screen dan semoga saja komputer anda sehat-sehat saja. Namun kamu jangan kuatir tentang hal ini karena untuk mengatasi hal ini saya akan memberikan tutorialnya bagaimana Cara Mengatasi Windows 7 yang Black Screen berikut caranya :

1.      Tekanlah F8 pada saat windows akan startup atau saat booting bios
2.      Kemudian silakan masuk ke menu Advance Boot Option
3.      Setelah itu pilihlah repair your computer
4.      Pada jendela System Recovery Option silakan klik tool System Restore
5.   Sekarang pilihlah Restore Point dimana setingan Windows akan dikembalikan (restore) sesuai   setingan tanggal tertentu. Untuk mencari restore point yang lain bisa Anda lakukan dengan cara klik tombol Show more restore points kemudian silakan klik Next untuk melanjutkan proses.
6.   Ikutilah step lanjutannya, dimana Windows teman-teman akan melakukan restart dan memulai proses restore
7.      Nah, setelah proses restore ini selesai silakan coba login lagi.
8.      Jika tidak dapat melakukan login, misal disebabkan oleh adanya service yang tidak berfungsi silakan coba restart kembali.
9.      Selamat kerusakan Windows 7 Black Screen sudah berhasil diatasi.

Nah gimana sobat sudah paham belum dengan tutorial di atas jika ada yang masih bingung dengan cara di atas akan saya berikan video cara mengatasi windows 7 yang balck screen berikut ini :


Demikianlah postingan kali ini tentang Cara MengatasiWindows 7 yang Black Screen, teman-teman juga bisa membaca artikel menarik lainya Cara Mengatasi Windows 7 Yang Not Genuine semoga bermanfaat.

7 komentar untuk "Cara Mengatasi Windows 7 yang Black Screen"

  1. Gan udah nih ya, tapi di advanced nya gaada repair your computer, safe mode aja udah paling atas

    BalasHapus
    Balasan
    1. asus x454wa
      laptop sudah dimatikan,tekan power nyala lcd nya trus tekan f8 berulang2/tahan masih aja black screen,tidak ada yang ditampilkan,gmna solusinya,mohon bantuannya dong

      Hapus
  2. Balasan
    1. Data tidak akan hilang mas,namun untuk menghindari hal tersebut silahkan di backup dulu ya mas, semoga membantu

      Hapus