Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Cara Menghasilkan Foto Keren Instagram di Handphone

Tips Terbaru Menciptakan Foto Keren Di Instagram Dengan Handphone Android – Siapa yang tak kenal dengan sosmed yang satu ini, kini Instagram seakan menjadi etalase bagi kehidupan seseorang semua aktivitas kesehari-harianya pun menjadi momen yang tak terlupakan dengan mengabadikanya di akun instagram mereka masing-masing. Di tampilkan dengan penuh percaya diri seperti tidak akan memperdulikan orang yang berada di sampingnya.
Tips Cara Menghasilkan Foto Keren Instagram di Handphone


Percaya dirikah anda jika meng uploud foto-foto keseharian anda di akun instagram dengan foto yang biasa-biasa saja bahkan bisa dikatakan norak abis, nah jika anda suka selfie dengan smartphone anda maka anda harus mengikuti tips-tips yang akan kami berikan kepada anda. Dengan tampilan foto yang keren dan cantik tentunya aka nada nilai plus sendiri seperti  akan mudah untuka memikat para pria di akun social media instagram, tips ini juga bisa anda terapkan di akun seperti facebook, twitter, google plus dan sosmed lainya.
Berikut Adalah Cara Mudah Menghasilakan Foto Bagus Di Instagram
1.      Rencana
Rancanglah foto yang akan dibuat, dengan mengamati lokasi secara seksama dengan melihat sudut arah cahaya, sudut foto yang bagus dan juga objek yang sangat menarik yang bisa anda masukan ke dalam foto profil anda atau album anda. Dengan begitu maka akan tampil lebih alami.
2.      Memperbanyak foto
Jangan samapai hanya mengambil satu foto saja dan langsung kalian uploud ini akan menyebabkan efek yang tidak baik kerena terlalu asal-asalan, cobalah denan mengambil sedikitnya 10 foto untuk objek yang sama dan ubahlah sudut atau latarnya, kemudian barulah pilih-pilih foto yang terbaik.
3.      Kedalaman
Kamera ponsel meman tidak bisa memberikan kedalaman yang lebih terhadap foto yang baik, untuk menyiasatinya pastikan anda menggunakan cara ini dengan mengkreasikan lewat hal-hal disekitar objek seperti garis, pola, ruang antar bagian depan latar belakang.
4.      Cahaya
Ambilah foto dalam cahaya lembut yang bisa menunjukan detil bagian yang tersorot sekaligus bayanganya.
5.      Sudut
Ambilah foto dari sudut yang bagus dan menarik sehingga tampil tidak biasa-biasa saja, missal dari atas, bawah. Makin kreatif sudut yang dipilih, maka akan menciptakan foto yang menarik pula.
6.      Crop
Cara yang satu ini tidak semudah yang anda fikirkan perlu beberapa trick tertentu dalam memalakukan hal yang satu ini, dan yang terpenting ingatlah bahwa foto untuk instagram perlu di crop dalam bentuk persegi dengan keempat sisi berukuran yang sama persis.
Baca juga : cara crop foto tanpa tepotong dengan full di handphone android.
7.      Bingkai
Instagrammempunyai beberapa bingkai yang begitu menarik sekali untuk di gunakan di kleksi foto. Pilihlah yang sesuai dengan tema foto anda.
8.      Pemandangan
Cahaya matahari adalah hal yang terpenting dalam pemotretan dan juga foto pemandangan dan langitnya, terutama jika bisa didapat cahaya menyorot indah dan bayangan di bawahnya yang akan membuat foto anda lebih keren.
9.      Wajah
Foto wajah seseorang berperan penting dalam hal ini karena akan menarik jika dilakukan didalam ruangan, cari sumber cahaya yang lembut agar hasilnya lebih bagus dn menarik untuk di pandang.
10.  Detil
Foto bagian kecil sebuah benda atau perhiasan, biasa sangat menarik, dengan memakai sumber cahaya dan komposisi yang bagus dan keren meski nantinya perlu di-crop.
11.  Peristiwa
Instagram  mudah di pakai memotret foto unik tanpa harus banyak persiapan, yang bisa menghilangkan ekspresi aristik. Tiap kejadian punya warna yang hangat dengan kualitas berbeda-beda. Dengan tekstur yang menarik dan cerita manis yang terlihat seniman
12.  Tengah
Objek utama di tengah foto. Padahal hamper semua fotografer menyarankan sebaliknya. Objek yang utama  adalah di tengah bisa terlihat sangat bagus asalkan karakternya sangat kuat dan bisa menyita perhatian.
13.  Penuh
Biasanya kita memilih tampilan objek yang berukuran sedang dalam foto. Jika kita tujuanya utama foto adalah menunjukan obkel unikk, tidak ada salahnya jika memotretnya dalam ukuran yang besar memenuhi bingkai foto.
14.  Simetri
Teknik lain untuk foto yang bagus di instagram adalah membuatnya simetris alias seimbang kanan dan kiri atau bisa dengan atas dan bawah, meski harus melanggar hokum rule of thirds.
15.  Rule of thirds
Hokum yang satu ini sangat terkenal sekali untuk komposisi foto yang bagus terutama foto yang mengandung unsure pemandangan dan objek ukuran yang besar. Namun untuk ukuran yang kecil, hasil lebih sering sekali didapat dengan menggeser objek kea rah pinggiran bingkai foto.
16.  Diagonal
Untuk foto kotak persegi di instagram. Komposisi dengan bantuan garis diagonal akan berguna. Tempatkan objek utama secara diagonal sehingga tempat seimbang secara horisontal dan vertikal.   
17.  Tuntun mata
Manfaatkan garis yang ada di sekitar objek sebagai penuntun, misalnya tali, pinggiran tembok atau pinggiran jalan di sekitar objek. Garis tuntunan ini akan mengarahkan mata penikmat foto kea rah objek utama anda.
18.  Ruang kosong
Foto yang ramai akan hal aksesoris di dalam objek dan sesak akan terasa sulit untuk terilihat secara bagus, utaanya untuk sebuah foto kotak dengan sedikit ruang untukmenonjolkan objek. Menmambahkan ruang kosong ke dalam foto, bisa membuat komposisi foto lebih harmonis dan natural.
19.  Persegi
Banyak pliksasi foto punya pilihan memotret bentuk persegi yang pas di instagram. Namun rasanya kurang fleksible saat proses cropping. Jadi langkah baiknya hanya  foto saja secara lanskap atau penuh, namun bisa anda bayangkan bahwa foto nantinya akan dicrop berbentuk persegi. Aplikasi VSCO Cam bisa melakukan kedua hal tersebut yaitu memotret secara lanskap sekaligus ada pilihan foto persegi.


Itulah tips-tips yang perlu anda lakukan ketika akan membuat foto anda lebih keren dan cantik ketika di uploud di Instagram anda dan tentunya akan menghasilkan foto tersebut sebagai karya anda sendiri karena akan tampak lebih professional kerana ini tips dari para fotografer Indonesia, semoga bermanfaat untuk anda.

Posting Komentar untuk "Tips Cara Menghasilkan Foto Keren Instagram di Handphone"