Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi YouTube Tidak Bisa Dibuka di Android, Laptop

Cara Mengatasi YouTube Tidak Bisa Dibuka sama sekali di android maupun laptop, error bahkan tidak bisa diakses di Youtube memang sumber informasi yang lengkap bahkan ada tutorial yang disajikan dalam sebuah video yang amat bagus dan siap untuk di ikuti tata caranya, bahkan anda bisa melihat film di youtube loh tentunya dengan koneksi internet yang stabil dan tanpa buffering  agar nantinya anda nyaman dalam melakukan aktifitas di youtube bersama teman-teman anda di warnet atau di tempat wifi id, nmun terkadang youtube terjadi error pada android anda apa penyebabnya.
Cara Mengatasi YouTube Tidak Bisa Dibuka di Android

Cara Mengatasi YouTube Tidak Bisa Dibuka di Android


Cara mengatasi youtube tidak bisa diputar di mozilla, laptop, google chrome padahal koneksi lancer-lancar saja kok,nah youtube terkadang begitu apabila anda menggunakan smartphone yang masih dala proses perbaikan. Tapi perlu anda ingat tidak semua handphone permasalahanya sama jadi saya akan membahas trick yang umum saja seperti YouTube error, YouTube tidak bisa membuka video, hingga YouTube tidak bisa dibuka sama sekali dan lain sebagainya, yuk kita simak tips apa saja yang perlu anda lakukan.

Cara Mengatasi Youtube Tidak Bisa Dibuka Sama Sekali Di Android
1.      Langkah pertama yang paling mudah adalah menghapus cache dan data dari aplikasi YouTube di Android anda dengan benar. Sobat hanya perlu mengakses detail aplikasi melalui Settings > Apps > All Apps > YouTube, dan tekan tombol clear cache dan clear data maka secara otomatis data browsing terdahulu akan terhapus semuanya
2.      Bila sobat masih menggunakan Android dengan versi yang lama, pastikan bahwa kamu tidak menggunakan aplikasi YouTube versi terbaru yang tidak compatible dengan versi Android tersebut. Versi paling baru dari YouTube bisa saja kamu install manual melalui file APK , namun bukan berarti dapat dijalankan di Android versi lawas loh yah.
3.       Selanjutnya yang anda lakukan adalah bersihkan history pencarian dan cache apabila ketika kamu membuka YouTube muncul popup bertuliskan “Unfortunately, YouTube has stopped”. Kasus tersebut mungkin dapat terjadi ketika YouTube terlalu penuh dengan riwayat pencarian, cache, komentar, share, dan lain sebagainya yang memberatkan sistem.
4.      Versi aplikasi YouTube yang terlalu tua juga dapat menjadi masalah ketika kamu ingin membuka youtube dengan bagus. Banyak kejadian seperti ini dialami oleh orang yang telah malas atau tidak sempat untuk meng-update aplikasi yang diperlukan melalui Play Store. Apabila versi YouTube terlalu lama, bisa jadi akan tidak compatible dengan sistem operasi terbaru yang kamu miliki, ini mengakibatkan android dan youtube tidak berjalan dengan baik dan tidak support lagi.
5.     Yang perlu anda pastikan intenet dalam keadaan stabil. Internet dalam situasi yang naik turun sangat tidak bersahabat dengan YouTube dengan membutuhkan banyak paketan data. Jangankan untuk memutar video, untuk melakukan search saja pastinya sudah lama banget apabila mendapatkan koneksi internet yang buruk. Maka dari itu, koneksi internet yang mumpuni dan stabil itu harus ada. Gunakan saja wifi id atau sejenisnya yang kecepatanya wuusss…wuussss kaya kejar-kejaran browsing sama nonton videonya.


Itulah sobat kupuk blog beberapa tips yang perlu anda lakukan jika terjadi error atau masalah lainya di android anda mengenai youtube tersebut semoga artikel cara mengatasi youtube tidak bisa dibuka di android dapat teratasi dan bermanfaat untuk anda semuanya, terimakasih.