Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengganti Template Blogger Terbaru Mudah

Kupuk Blog – Pernahkah anda kebingungan saat ingin mengganti tampilan template pada blog? di blogger memang sudah di sediakan beberapa template bawaan tapi tampilanya belum maksimal dan uga belum responsive jadi kita perlu merubah tampilan template blog tersebut dengan bentuk yang lebih rapi lagi di bandingkan tampilan bawaan blogger. Nah bagi orang yang awam memang belum mengerti bagaimana cara mengganti template yang benar dan juga responsive sehingga seo friendly dan tentunya pengunung sobat akan betah berlama-lama di blog anda.
Baca Juga :
Cara agar blog cepat terdeteksi google

Mengganti tampilan template pun ada beberapa caranya seperti mengganti template blog dengan bawaan blogger dan ada juga yang mengganti template blogspot dengan mendownload di penyedia template. Ada keuntungan tersendiri jika anda mendownload di penyedia template seperti sudah seo friendly, responsive, fast loading, dan masih banyak fitur yang lainya.

Cara Mengganti Template Dengan Tampilan Bawaan Blogger
Untuk yang cara ke satu ini sangatlah mudah untuk dilakukan karena sudah disediakan di dalam blogger anda tinggal memilihnya saja, ada satu keistimewaan yang terdapat dalam template default blogspot ini yaitu salah satunya dalam mendaftar Google Adsense si empu google akan lebih mudah untuk diterima, silahkan buktikan agar anda menadi publisher resmi Iklan Adsense.
1.      Login terlebih dahulu ke akun gmail anda
2.      Kemudiaan Masuk Blogger , silahkan klik link https://www.blogger.com/
3.      Setelah itu anda akan menemui halaman seperti ini
4.      Pilihlah blog mana yang ingin anda ganti templatenya, kemudian pilihlah menu template seperti pada gambar di bawah ini
5.      Kemudian pilih template yang berada di pilihan template dan klik tombol terapkan.
6.      Selesai, ..coba lihat template anda sudah berubah.
Cara Mengganti Template Dengan Yang Template Yang Sudah Di Download
Nah untuk yang cara ke dua ini adalah dengan mendownload template di situs penyedia template, usahakan untuk memilih template yang cepat loadingnya, seo friendly dan juga responsive, karena ini penting untuk meningkatkan ranking blog anda.
1.      Masuk ke dasbhor blogger
2.      Pilih Menu Template
3.      Klik Cadangkan / Pulihkan
4.      Nanti akan ada popup lihat gambar
5.      Pilihlah chose file, nanti akan di arahkan ke pc anda
6.      Selanutnya pilih template yang sudah di download tadi yang berfoemat xml.
7.      Jika sudah klik unggah.
8.      Selesai, tampilan template anda  sudah berubah
Gimana sobat dengan 2 cara mengganti template blog di atas mudahkan untuk dilakukan? Saya saran kan untuk anda jika ingin mengganti template blogspot anda sebaiknya pilihlah template yang sudah responsive, seo friendly, loading yang cepat agar blog anda bisa mendatangkan trafik yang banyak. Semoga bermanfaat untuk anda.