Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Cara Membuat Ayam Serundeng Ala Siska Anjani

Resep cara membuat ayam serundenglezat dan nikmat –  Anda ingin tau apa saja resep ayam bakar serundeng? Sebenarnya untuk cara membuatnya pun juga sangat mudah sekali anda hanya perlu mengikuti cara yang sudah kami berikan di bawah, nah sebelumnya saya juga sudah memberikan resep cara membuat ayam bakarkecap manis ang sangat lezat sekali dan murah tentunya. Dalam membuat ayam bumbu serundeng ini biasanya digunakan untuk selamatan di desa-desa maupun di kota selain mendapatkan rasa yang gurih anda juga akan mendapatkan beberapa sensasi dalam resep membuat ayam serundeng yang special.

Resep cara membuat ayam serundeng mantab

Resep ayam serundeng ini sangat popular sekali di dalam masyarakat kerena sangat cocok untuk dihidangkan ke keluarga anda apalagi keluarga anda adalah tipe orang yang suka sekali jajajnan kuliner yang tentunya mereka juga suka masakan yang mengandung ayam seperti halnya resep mie ayam yang mudah sekali untuk dilakukan dirumah yuk mari kita lihat apa saa resep-resepnya untuk membuat ayam  serundeng yang special untuk keluarga.
Bahan-Bahan Ayam Serundeng
·         1 ekor ayam kampung, bersihkan, potong 8 bagian
·         500 ml air kelapa muda
·         300 gr kelapa parut
·         Minyak goreng secukupnya
Bumbu Halus Untuk Ayam Serundeng
·         6 butir bawang merah
·         4 siung bawang putih
·         1 sdm ketumbar
·         2 sdm gula merah iris
·         1 sdm garam
·         2 lembar daun salam
·         3 cm lengkuas, memarkan
·         2 sdm air asam
Cara Membuat Ayam Serundeng Lezat
1.  Pertama yang anda harus lakukan adalah untuk mencampurkan semua bumbu dan bahan kecuali ayam dan minyak goreng, masaklah sehingga mendidih dan bumbu tercampur rata.
2.   Setelah itu silahkan masukkan potongan ayam yang sudah disiapkan, kecilkan api terlebih dahulu dan ungkeplah sampai ayam tersebut matang dan bumbu meresap kedalamnya. Angkat, tiriskan. Sisihkan bumbunya.
3.     Selanjutnya anda panaskan minyak goreng, goreng ayam hingga kuning keemasan. Angkat, tiriskan.
4.   Tumis sisa bumbu di atas wajan anti lengket hingga menjadi serundeng. Angkat. Sajikan sebagai pelengkap ayam goring
5.      Selesai, nah gampangkan untuk melakukanya.


Itulah tadi apa saja resep dan bagaimana cara membuat ayam serundeng yang nikmat. Apakah anda masih bingung cara membuatnya? Bisa anda berkomentar di bawah dengan menyertakan email atau alamt facebook sobat, semoga bermanfaat resep ayam nya ditunggu resep dari anda yah selamat berkreasi.

Posting Komentar untuk "Resep Cara Membuat Ayam Serundeng Ala Siska Anjani"