Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memperbaiki Sinyal Pada Android Yang Tiba-Tiba Error Atau Hilang

Kupuk blog , Cara memperbaiki sinyal pada Android yang tiba-tiba error atau Hilang - Sinyal android yang tiba-tiba error atau hilang memang sering terjadi pada siapapun, dimanapun atau kapanpun. Alhasil, sebagian dari bentuk komunikasi yg biasa kita lakukan pun menjadi terganggu. dan tidak dipungkiri bila hal tersebut membuat kita merasa kesal.


Dalam hal ini tentunya kita sering bertanya-tanya, Menggapa sinyal pada android error atau hilang sinyal. hal ini sebenarnya disebakan oleh beberapa faktor yg menyebabkan sinyal Android error dan hilang.

Beberapa faktor dari errornya sinyal atau hilangnya sinyal pada Andoid adalah :

1. Cuaca Buruk
cuaca buruk.jpg
Cuaca buruk memang menjadi hal pertama yang menyebabkan semua aktifitas manusia terganggu. misalnya kondisi cuaca seperti hujan lebat yang disertai petir.

2. Terjadi errornya sistem pada Android
errorpadaandroid.jpg
Terjadinya error sistem pada Android menjadi alasan kedua yang menyebabkan sinyal pada android mengalami error dan hilang sinyal. Semakin lama umur dari Android yang Anda gunakan, semakin besar juga kemungkinan hp Android yang Anda gunakan mengalami error sistem.

3. Lokasi Tidak dalam jangkauan


offline-525700_640.png
Beberapa jaringan operator selular memang masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri. Akan tetapi jika lokasi Anda berada pada bagian daerah yang tertutup oleh radar. otomatis hp android yang Anda gunakan akan mengalami hilang sinyal. Contoh kecilnya : disaat anda sedang melakukan liburan dipuncak.

4. Gangguan dari operator


gangguanoperator.jpg
Gangguan dari operator ini biasanya sangat sulit terjadi. akan tetapi gangguan ini bersifat sementara.

5. Anda Melakukan Kecerobohan


ceroboh android.jpg
Kecerobohan manusia adalah hal terutama yg sering kita jumpai bahkan kita lakukan sendiri. keingintahuan Anda pada gadget yang digunakan, membuat kita sering mengotak atik setelan pada phonsel yang Anda gunakan. alhasil, hp Android yg Anda gunakan menjadi error dan hilang sinyal.


Beberapa faktor yang dijelaskan diatas adalah hal yang mungkin Anda alami tentunya.

Namun tidak perlu khawatir akan hilangnya sinyal pada Android yang Anda gunakan. dibawah ini "kupuk blog" akan menjelaskan cara memperbaiki sinyal pada Android yang tiba-tiba error atau hilang.

Sebelum melakukan cara dibawah ini ada baiknya Anda memperhatikan beberapa faktor dari hilangnya sinyal pada android, yang sudah dijelaskan diatas.

Langkah-langkah memperbaiki sinyal Android error hilang sinyal :

1. matikan hp Anda, dan diamkan selama 5-10 menit.
2. lalu lepas baterai, sim card dan memori eksternal Anda.
3.Ketika cara 1 dan 2 sudah Anda lakukan, Anda cukup menunggu sekitar 1-3 menit.
4.Pasanglah kembali hp Anda dan lakukan dimulai dari memasang memori eksternal,simcard dan baterai. (pastikan Anda tidak salah memasang posisi sim card)
5. Hidupkan hp Anda kembali dan tunggu 5 menit agar hp, memori eksternal,dan simcard membaca program dengan maksimal.

6. jika Anda sudah menunggu 5 menit. cobalah melakukan "panggilan keluar" . jika berhasil maka Anda sudah bisa menggunakan kembali normal hp Anda.


7. Jika cara ini gagal berarti ada dari beberapa faktor yang terjadi pada android Anda. dan jika faktor tersebut adalah sistem android yg error. sebaiknya Anda membawanya ke tempat service resmi untuk memecahkan kumasalah Anda.
8. Janganlah melakukan cara sendiri untuk membongkar hp Anda, terkecuali Anda memiliki keahlian khusus.

Setelah menbahas singkat tentangCara memperbaiki sinyal pada Android yang tiba-tiba error atau hilang. "Kupuk blog" pamit dari hadapan pembaca, semoga yang kita simak pada hari ini menjadi hal yang bermanfaat.

Akhir kata tim “Kupuk blog” mengucapkan terimakasih dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Posting Komentar untuk "Cara Memperbaiki Sinyal Pada Android Yang Tiba-Tiba Error Atau Hilang"