Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Pintar Bisnis Tanpa Modal

Cara Pintar Berbisnis Tanpa ModalBanyak jalan menuju roma, begitulah kira - kira untuk mengatakan pada orang yang selaluberusaha. Untuk mencari jalan keluar dalam menghadapi segala persoalan dalam kehidupan ini. Begitu juga dengan bisnis, bisnis online adalah salah satu cara dari beberapa cara pintar bisnis tanpa modal. Yang saya maksud tanpa modal disini, bukan berarti sama sekali tanpa modal ya. Tetap menggunakan modal tetapi tidak sebesar bisnis offline. Modal utama dalam berbisnis sebenarnya adalah ilmu atau kemampuan sesuai dengan bisnis yang akan kita jalani. Namun kadang banyak orang salah mengartikan. Mereka menganggap modal utama dalam berbisnis adalah uang. Padahal uang hanyalah sebagai pendukung dalam membangun sebuah bisnis. Banyak perusahaan besar dibangun dari sebuah ide atau gagasan, dan modal bisa datang dari seseorang yang disebut Investor.
Cara Pintar Bisnis Tanpa Modal
Cara Pintar Bisnis Tanpa Modal

Bisnis Online adalah Cara berbisnis dengan modal kecil, Namun mempunyai potensi yang luar biasa jika dibandingkan dengan bisnis offline diluar sana. Bayangkan saja untuk memulai bisnis offline minimal uang yang dibutuhkan lebih dari 20 juta. Itu misalnya kita ingin membuka sebuah toko kelontongan saja. Coba seandainya Anda ingin membuka bisnis yang membutuhkan tempat yang lokasinya harus strategi seperti di ruko, sewanya saja sudah mahal, kurang lebih sekitar 50 sampai 70 juta pertahun. Belum lagi biaya yang lain-lain seperti:

  • Gaji Karyawan
  • Membeli peralatan kantor 
  • Biaya iklan (billboard, plank )
  • Biaya Listrik, Air 
  • Dll
Banyak pengusaha cerdas yang lebih memilih bisnis online setelah mereka tahu ternyata bisnis online peluangnya sangat bagus dan lebih praktis tanpa memerlukan modal yang terlalu besar.
Bisnis online juga bisa dikerjakan dimana saja selama ada komputer dan koneksi Internet, Bisnis online tidak terlalu banyak makan waktu, bisnis online hanya membutuhkan waktu 2- 3 jam saja per harinya, tidak seperti bisnis offline yang membutuhkan waktu 8 jam per harinya.

Jaman semakin maju dan kecanggihan teknologi setiap saat selalu berkembang, Ini menjadikan perilaku manusia yang selalu ingin mencari yang serba mudah, praktis, cepat dan serba instan termasuk dalam hal berbisnis. Bisnis online adalah salah satu bisnis yang cocok untuk orang yang menyukai kemudahan dan flexibelitas. Karena sudah terbukti banyak orang yang sudah merasakan manisnya dari kesuksesan dalam bisnis online ini.

Pelaku bisnis online adalah orang yang cerdas menurut saya, karena mereka selalu siap dengan kemajuan dan teknologi, Mereka selalu siap mengupdate  Pengetahuanya. Karena kalau tidak ya bisnisnya tidak akan bersaing dengan kompetitor lainya.

Dan inilah beberapa cara pintar bisnis tanpa modal berdasarkan pengalaman dan yang saya ketahui dari Internet, semoga bisa jadi bahan pertimbangan untuk Anda yang saat ini sedang mencari peluang bisnis tanpa modal.

Tips Cara pintar bisnis tanpa modal dengan menggunakan media Internet yaitu :

  1. Cara menghasilkan uang dengan membuat blog
  2. Cara menghasilkan uang dengan menjadi affiliasi marketing
  3. Cara mendapatkan uang dengan menjadi dropshiper
  4. Cara menghasilkan uang dengan menjadi publisher
  5. Menjadi Youtubers (yaitu membuat video yang unik kemudian di upload ke youtube)
  6. Mendapatkan uang dengan kemampuan mengoptimasi website atau blog ( J asa SEO )
  7. Jasa pembutan website (e-commerce, company profile, toko online, web UKM, website sekolah, Dll)
  8. Buka kursus online tentang apapun yang Anda kuasai. 
  9. Menjadi penulis artikel banyak sekali pemilik blog atau website yang membutuhkan.
Dan masih banyak lagi cara menghasilkan uang dari internet dengan modal minim namun punya potensi yang besar.

Sekian dulu postingan kali ini, nanti  pada postingan berikutnya saya akan kupas tuntas  kesembilan tips Cara pintar bisnis tanpa modal dengan menggunakan media internet dan laptop/komputer ini, Sehingga Anda bisa mempraktekanya sesuai dengan kemampuan atau skil Anda.

Posting Komentar untuk "Cara Pintar Bisnis Tanpa Modal"