Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Merekam Video Yang Sedang Diputar di Android

Cara merekam video yang sedang diputar di android – Pernahkah anda memiliki keinginan untuk merekam sebuah video yang sedang diputar di android anda? Misalnya tentang video tutorial yang sangat anda butuhkan karena butuh waktu yang cukup lama untuk memahaminya. Atau video yang lucu plus unik yang anda sukai dan anda ingin menontonnya untuk kesekian kalinya. 

Pasti sangat menyebalkan sekali bukan saat anda belum tahu bagaimana cara merekam video yang sedang di putar di android anda? Anda akan merasa kebingungan dan kesulitan untuk bisa merekam video yang anda inginkan. Pada dasarnya video yang diputar di layar android tidak bisa direkan karena keterbatasan kemampuan hardware pada perangkat tersebut. Tapi setelah muncul prosesor quad qore Tegra 3 chips, 28nm, maka hal semacam merekam video di android merupakan sesuatu yang mudah. 
Cara merekam video yang sedang diputar di android

Selain merekam video di komputer ada juga yang di android. Nah bagi anda yang penasaran bagaimana sih caranya agar kita bisa merekam video di android, berikut ini kami akan memberikan informasi mengenai cara merekam video yang sedang diputar di android.

Cara merekam video yang sedang diputar di android

  1. Merekam video di android yang sudah di root, Bagi anda yang emmiliki android 4.4 Kitkat yang sudah di root maka anda bisa mendownload video yang sedang anda putar dengan cara yang cukup mudah. Anda hanya perlu mendownload sebuah aplikasi gratis bernama Rec. (Screen Recorder) via Google Play Store. Rec merupakan suatu aplikasi super canggih yang dapat merekam video di android anda hingga mencapai durasi 1 jam. Selain itu aplikasi satu ini juga mampu merekam suara dari android. Kelebihan dari aplikasi ini adalah ia berjalan di background sehingga anda bisa merekam segala aktifitas saat anda menggunakan android secara normal termasuk salah satunya merekam video yang sedang diputar. Video yang anda inginkan akan tersimpan pada memory internal android anda dengan resolusi 30 fps.
  2. Merekam video di android tanpa root, Ada kalanya sebuah android belum pernah di root sama sekali, nah untuk itu kita bisa menggunakan aplikasi recordable sebagai pengganti aplikasi rec. yang sudah saya sebutkan di atas. Aplikasi ini mampu merekam video beserta suaranya dengan  sempurna bahkan ketika android anda sedang melakukan aktifitas yang tergolong berat.


Sebenarnya ada banyak sekali aplikasi untuk merekam video yang sedang diputar di android selain 2 sofware yang saya sebutkan tadi, sobat bisa menambahkan jika menemukan hal yang baik.

Posting Komentar untuk "Cara Merekam Video Yang Sedang Diputar di Android"