Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Miniatur Rumah Dari Stik Es Krim

Cara membuat miniatur rumah - Stik es krim mungkin bagi sebagian orang bukan menjadi barang penting, sehingga kebanyakan orang-orang tidak mempedulikan keberadaan dari stik es krim tersebut, tapi di tangan orang-orang yang kreatif stik es krim bisa menjadi barang yang memiliki nilai jual tinggi. Kita bisa membuat kerajinan tangan dengan menggunakan stik es krim, misalnya saja rumah-rumahan dari stik es krim.
Cara Membuat Miniatur Rumah
Cara Membuat Miniatur Rumah

Nah pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan tutorial tentang bagaimana cara membuat rumah miniatur dengan stik es krim, yang pastinya akan memiliki nilai jual yang tinggi, oke bagi anda yang tidak sabar ingin membuat rumah miniatur dari stik es krim, langsung saja dibaca tutorialnya di bawah ini.

Sebelum kita memulai cara membuat miniatur rumah dari stik es krim, anda harus menyiampkan beberapa alat dan juga bahan dulu untuk bisa membuat miniatur rumah dari stik es krim ini, nah alat dan bahan tersebut adalah sebagai berikut:

Cara Membuat Miniatur Rumah

Alat dan juga Bahan :
  • Stik es krim bekas (atau jika anda tidak memiliki stik es krim bekas, anda bisa membeli stik es krim di toko, kalau saya dulu membeli stik es krim sebungkus, isinya 100 sekitar 3ribu rupiah, tapi tidak tahu jika di daerah anda)
  • Lem kayu
  • Penggaris
  • Cutter
  • Cat minyak atau cat air
  • Kuas
Cara Membuat Miniatur Rumah Dari Stik Es Krim

  1. Pertama anda siapkan dulu bahan yang sudah saya tulis di atas
  2. Berdoa dulu hehe
  3. Kemudian anda buat pola atau sktesa seperti apa nanti rumah yang akan anda buat, jika anda tidak memiliki gambaran atau sketsa anda bisa mencari refrensinya di google atau internet
  4. Kemudian anda mulai bentuk dulu lantainya
  5. Selanjutnya anda mulai bentuk dinding-dinginya, anda membuat dindingnya beberntuk segi empat agar mudah, anda buat dinding berbentuk segi empat sebanyak 4 buah.
  6. Kemudian anda satukan antara dinding satu dengan yang lainya
  7. Selanjutnya anda satukan dinding dengan lantai menggunakan lem tadi
  8. Kemudian anda buat atapnya, atapnya terdiri dari 2 dinding. Jadi anda harus membuat 2 buah dinding berbentuk segi empat lagi.
  9. Kemudian anda satukan 2 dinding tersebut sehingga berbentuk menjadi segitiga atau atap.
  10. Selanjutnya anda satukan atap dengan dinding meggunakan lem
  11. Nah rumah sudah selesai, selanjutnya kita buat hiasanya. Anda bisa memberi warna rumah miniatur anda dengan cat air atau cat minyak. Dalam cat tersebut anda lukiskan pintu dan jua jendela pada dinding.
  12. Selesai

Nah itulah tutorial bagaimana cara membuat miniatur rumah dengan menggunakan stik es krim yang mudah terimakasih sudah membacanya.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Miniatur Rumah Dari Stik Es Krim"